TALKSHOW SOFT SKILL SERIES “Peran Soft Skills Dalam Mendukung Kesuksesan Study Dan Karir ”

 

Sabtu, 04 Juni 2022. Unit Konseling Sebaya di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) mengadakan talkshow dengan tema Peran Soft Skills Dalam Mendukung Kesuksesan Studi Dan Karir”. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga 10.52 WIB. Talkshow dilakukan secara online melalui live streaming youtube BIMAWA UAD. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 844x oleh penonton.

Kegiatan talkshow dipandu oleh Hastu Nur Shofiati yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Pada talkshow kali ini terdapat tiga narasumber yang berkompeten dikalangan alumni. Narasumber pertama yaitu Ika Suciwati, S.Pd beliau mawapres UAD tahun 2018 dan sekarang menempuh S2 di Monash University, Australia. Narasumber kedua yaitu Gontang Ragil Prakasa, S.Kom beliau adalah co-founder I-TALLENTA, co-founder carijamu.id, dan sekerang bekerja di Back dan Developer di Kementrian Perikanan dan Kelaautan. Narasumber ketiga adalah Rudi Afrinanda, S.Farm beliau merupakan founder carijamu.id dan sekarang bekerja di Quality Assurance Specialist di PT.Indofarma, Tbk Cikarang.

Tema yang diangkat dari kegiatan talkshow skill serries ini sangat menarik dan mengesankan. Tiga narasumber yang mempunyai perjalanan yang menarik ketika berkuliah di UAD hingga bisa dikatakan sukses dalam menempuh studi dan berkarir. Beliau para narasumber berpesan kepada mahasiswa UAD bahwa perjalanan bukan dimulai besok atau kapanpun akan tetapi ketika kita pertama kali hari pertama kita memasuki bangku kuliah. Berkuliah adalah berproses, jangan takut mencoba untuk memulai hal baru, manfaatkan harimu didunia perkuliahan untuk hal yang bermanfaat bagi diri dan sekitar, dan apapun yang kamu lakukan di hari ini akan kamu tuai dimasa depan.

Tonton video talkshow selengkapnya :  https://youtu.be/p1W-czaBqNw