Talkshow Nasional Soft Skills Series “Soft Skills, Pentingkah Bagi Mahasiswa?”

Jumat, 20 Mei 2022, Unit Konseling Sebaya di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) mengadakan talkshow nasional yang bertemakan “Soft Skills, Pentingkah Bagi Mahasiswa?” Kegiatan ini diselenggarakan selama 90 menit yaitu pada pukul 13.30 hingga 15.00 WIB. Talkshow dilakukan secara online melalui live streaming Youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 279 kali penonton streaming Youtube.

Dalam talkshow berskala nasional kali ini mengundang tiga narasumber yang merupakan mahasiswa berprestasi Universitas Ahmad Dahlan dengan bidangnya masing-masing yaitu Royan Agil Nugroho Muhammad yang penerima penghargaan Aktivis terbaik 1 UAD 2021, Zaenab Amatillah yang merupakan Mahasiswa Berprestasi 1 UAD dan Faiyana Nurul Arrifqi yang menjadi finalis MAPRES ISMKI Wilayah 3 Tahun 2022. Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Alivia Eka Arianti yang merupakan Konselor Sebaya UAD.

Kegiatan talkshow ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan wawasan baru dalam pengembangan diri sehingga mengetahui manfaat dan pentingnya memiliki soft skills bagi mahasiswa. Setiap narasumber memberikan gambaran mengenai soft skills yang harus dimiliki setiap mahasiswa dalam mendukung capaian baik akademik maupun non akademik. Selain itu narasumber juga menyampaikan kesan mereka saat mengikuti Pelatihan Soft Skills Tahap 1 pada saat menjadi mahasiswa baru. Mereka juga memberikan pesan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa baru tahun 2021 agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti Pelatihan Soft Skills Tahap 1 agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal menjadi mahasiswa.