Talkshow “Identitas Karir Mendukung Kesiapan Karir Mahasiswa”

Jum’at, 08 Juli 2022, Unit Konseling Sebaya di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow dengan tema “Identitas Karir Mendukung Kesiapan Karir Mahasiswa”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 186 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Hastu Nur Shofiati yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang narsumber Agungbudiprabowo, M.Pd yang merupakan dosen program studi Bimbingan Konseling UAD. Kegiatan talkshow berjalan interaktif dan membahas mengenai identitas karir dalam menunjang kesiapan karir. Identitas yang berarti ciri yang melekat individu untuk membedakan dengan orang lain. Mengenal identitas diri merupakan tahap awal seseorang memehami dirinya. Mengetahui identitas mempermudah seseorang menentukan jalan hidup, misalnya karir. Hal tersebut dinamakan identitas karir. Identitas karir menunjang seseorang menyiapkan rencana karir yang ingin ditempuh, sehingga seseorang dapat menyongsong kesuksesan karir dimasa depan.

Kegiatan talkshow ini sangat menarik dan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai kesiapan karir mahasiswa. Closing steatment dari bapak Agung dorongan kepada mahasiswa untuk mulai mengenali identitas karir sehingga nantinya mahasiswa bisa merancang pandangan masa depan . Talkshow hari ini mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa melibatkan Allah SWT di setiap langkah proses perjuangan, karena sebuah kesuksesan studi yang kita raih tidak terlepas dari anugerah Allah SWT.

Tonton video talkshow selengkapnya : https://youtu.be/rwMIukzqtc4