Tim PPK Ormawa UKM Pramuka Melakukan Penerjunan di Desa Kepek

(08/07) Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaaan (PPK Ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka, Universitas Ahmad Dahlan (UKM Pramuka UAD) melakukan penerjunan ke desa Kepek, Gunungkidul, Dengan mengusung program yang berjudul Optimalisasi Pojok Literasi Sebagai Upaya Mewujudkan Desa Kepek Menjadi Pusat Studi Menuju Desa Cerdas.

Guritno Danar Dana selaku ketua tim PPK Ormawa UKM Pramuka mengatakan bahwa fokus program pengabdian mereka ialah pada pojok literasi dan beberapa kegiatan literasi lainnya, seperti literasi sains, literasi numerasi, literasi budaya, literasi finansial, literasi digital, dan literasi baca-tulis.

Selain itu, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H selaku wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD berharap ormawa dapat mengembangkan diri dan mempunyai kapasitas yang baik dalam melakukan pengabidan kepada masyarakat. Ia juga berharap oramawa dapat berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa melalui kegiatan-kegiatan dimasyarakat secara nyata.

“Adapun pogram yang dilaksanakan oleh tim PPK Ormawa UKM Pramuka ini adalah bagian dari semangat untuk mengikuti mencerdaskan kehidupan bangsa, yaitu dengan melakukan optimalisasi pojok literasi yang akan diadakan di desa Kepek,” ujar Gatot lagi.

Sementara itu, Vera Yuli Erviana, M.Pd selaku dosen pembimbing tim PPK Ormawa UKM Pramuka juga berharap bahwa semoga semua program yang sudah mereka susun berjalan dengan lancar dan optimal.

Reporter: Annisa Maulida Ramadhani

Foto: @ppkormawa_ukmpramuka