Talkshow Nasional “Neurobiology-Informed Counseling: How Our Brain Work For Us”

Jum’at, 8 Maret 2024, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Nasional “Neurobiology-Informed Counseling: How Our Brain Work For Us”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 13.00 hingga 14.10 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 92 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Farah Abida Nur Allita yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang narasumber Ibu Septinda Rima Dewanti yaitu Ph.D Candidate dari Queensland University Technology dan juga seorang dosen BK di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan talkshow ini sangat menarik karena membahas berkembangnya otak seseorang yang dipengaruhi selain genetik namun juga lingkungan, bagian-bagian otak dan fungsinya dalam kehidupan sehari-hari, dan bagaimana proses healing terjadi. Dan juga bagaimana koneksi lingkungan sangat berpengaruh dalam proses penyembuhan seseorang. “People are the best when they are connected, feel safe.”

Tonton video talkshow selengkapnya:

https://www.youtube.com/live/avQWsEBixww?si=IVXfZlN6nRXfevBo