Talkshow Nasional “Level You Up in Your Leisure”

Rabu, 07 Februari 2024, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Nasional dengan tema “Level You Up in Your Leisure”. Kegiatan ini diselenggarakan pada pukul 13.00 hingga 14.30 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 126 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Zahrotun Mirna Nisa yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang empat narasumber, yaitu Yulia Gesti Merkuri yakni Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan UAD Angkatan 2021, merupakan Juara 1 Pilmapres FKIP dan Juara 3 Pilmapres UAD, Hilda Hidayatun Nafi’an yakni Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Angkatan 2021, Juara 2 Pilmapres FKIP dan Juara Harapan 1 Pilmapres UAD, Dinda Aisyah Rizqianingrum yakni Mahasiswa Psikologi Angkatan 2022, merupakan Juara 2 Pilmapres Fakultas Psikologi dan Ketua Umum PKM Center UAD 2024/2025, dan Mahatma Acintya Dhyatmika yakni Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Mahasiswa Berprestasi UNIMMA 2023/2024 dan merupakan Founder dari Meekatranslates.

Para narasumber menyampaikan pengalaman dan insight yang mereka tentang proses untuk menjadi mahasiswa berprestasi Predikat mahasiswa berprestasi bukan sekadar gelar atas capaian akademis semata, tetapi juga kontribusi terhadap masyarakat. Menjadi mahasiswa berprestasi bukanlah hal yang mudah dan instan, melainkan hasil investasi waktu dan usaha sejak awal perkuliahan yaitu dengan mulai dengan mengikuti lomba-lomba untuk menunjang prestasi akademik atau mengikuti organisasi. Para narasumber juga berbagi inspirasi tentang bagaimana caranya mengisi waktu luang dengan kegiatan produktif. Beberapa hal ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang sekaligus mengembangkan diri yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat, mengikuti bootcamp, tetap ikut serta dalam kegiatan organisasi, atau belajar untuk persiapan semester berikutnya.

Tonton video talkshow selengkapnya:
https://www.youtube.com/live/0ICcnu3I_LQ?si=o3kdp3pteX-n5KyX