Talkshow Nasional “Starting Your Career in Universitas Ahmad Dahlan”

Pada Sabtu, 22 Juli 2023, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Nasional dengan tema “Starting Your Career In Universitas Ahmad Dahlan”. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal Youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 112 kali oleh penonton streaming Youtube.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Tazkiya Auliya Azfin yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Talkshow kali ini mengundang  narasumber yakni Shaldhan Bayu Yuska, yang merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Kedokteran Angkatan 2023 dan Muhammad Ikhwan Nur Sidik, mahasiswa penerima Beasiswa Talenta Unggul Program Studi Teknik Elektro Angkatan 2023. Diharapkan melalui talkshow ini dapat memberikan informasi terkait beasiswa  yang ada di Universitas Ahmad Dahlan kepada para calon mahasiswa secara umum dan tentunya memantik semangat mahasiswa UAD untuk terus berkarya maupun berprestasi. Selain itu, melalui diskusi dengan dua narasumber yang luar biasa ini dapat memberikan insight mengenai persiapan-persiapan karier dalam rangka meraih cita-cita.

Kedua narasumber memaknai karier sebagai perjalanan dan pengalaman. Kedua narasumber juga telah mengikuti berbagai perlombaan semasa SMA sebagai persiapan karier di masa mendatang. Talkshow ini ditutup dengan motivasi dari narasumber, “Mulailah merintis karier sedini mungkin”, tutur Shaldhan. Ikhwan menambahkan, “Jangan takut untuk memulai hal baru.”

Tonton video talkshow selengkapnya: https://youtube.com/live/5AFr7KgJ_pI?feature=share