Talkshow Soft Skills Series “Soft Skills di Dunia Kerja”

Pada Sabtu, 25 Februari 2023, Unit Konseling Sebaya di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Soft Skills Series dengan tema “Soft Skills di Dunia Kerja”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 13.00 hingga 14.18 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 334 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Anty Kunanti yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang narasumber Prina Maghfirah Nabila, S.T yang merupakan alumni mahasiswi program studi Teknik Industri UAD serta sebagai karyaman Yarra Valley Citrus Family Bussnies, Australia dan pemilik Jajanan Pasar “Tiga Dara” Yogyakarta serta Muhammad Hasan Abdillah, S.Psi., M.Psi yang merupakan alumni mahasiswa program studi Psikologi yang merupakan dosen Psikologi Sosial UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Kegiatan talkshow berjalan interaktif dan membahas mengenai soft skills di dunia kerja. Dalam dunia kerja tentu kita wajib memiliki soft skills untuk membuat diri kita berkembang secara optimal. Soft skills dalam dunia kerja itu meliputi identitas karir (cara pemilihan minat dan bakat), adaptasi dengan lingkungan, membangun relasi, komunikasi yang efektif, adaptif dan kreatif.

Kegiatan talkshow ini sangat menarik dan bertujuan untuk memberikan informasi mengenai soft skills di dunia kerja yang penting untuk dimiliki oleh diri kita. Talkshow hari ini mengingatkan kita bahwa pentingnya mengembangkan soft skills untuk membuat diri lebih baik dan lebih siap dalam menghadapi tantangan kehidupan ke depannya.

Tonton video talkshow selengkapnya di: https://youtube.com/live/iwrUTPJffJI?feature=share