PPK ORMAWA IMM Farmasi Laksanakan Program Cegah Stunting di Hargotirto

Sabtu, 7 Oktober 2022 Pimpinan perguruan tinggi Universitas Ahmad Dahlan(UAD) menggelar monitoring dan evaluasi internal kelompok mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Farmasi yang sedang melaksanakan kegiatan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di desa Hargotirto.

Acara Monev internal tim PPK ORMAWA IMM Farmasi UAD dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni(BIMAWA), Chairul Fajri, S.I.Kom., M.A., Kepala Pusat Pengembangan Karir, Dosen Pendamping Apt. Ginajar Zukhruf Saputri, M.Sc. Staff BIMAWA UAD serta masyarakat desa Hargotirto.

Pada acara ini dilakukan evaluasi dari berbagai pihak, baik dari desa, Universitas, Tim, Ketua Posyandu, dan Kelompok Wanita Tani serta peserta kegiatan lainnya

Tukiyo selaku Lurah Hargotirto menyampaikan saran untuk terus memprioritaskan kegiatan yang berkaitan dengan stunting

“Saya harap, dua tahun kedepan stunting di Hargotirto akan berkurang atau bahkan nol”

“Kalau tidak ada stunting nanti anak-anak akan menjadi sehat, cerdas dan pemimpin di masa depan”, tambahnya.

Dalam acara ini juga dipamerkan empat produk hasil kegiatan PPK ORMAWA IMM Farmasi yaitu berupa makanan, yaitu Healing(Healthy drink), Kelorkies(Kelor Cookies) , Gemini(Vegetable Mie Nikmat), Legit(Lele Nugget). Produk-produk ini akan didaftarkan P-IRT dan kehalalannya. Selain itu juga akan dibuatkan lokarya hasil pengabdian di desa Hargotirto.

“Akan didampingi sampai di PIRT dan dibantu untuk sertifikasi halal yang kebetulan di UAD ada lembaga halal” tutur Putri, selaku dosen pendamping tim.