IMM Farmasi Optimalkan Sumber Daya Lokal Menuju Menguri Healthy Village dalam PPK Ormawa 2022

(16/07/2022) Tim Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Farmasi (IMM Farmasi) melakukan penerjunan di Menguri. Dengan mengusung program yang berjudul Optimalisasi Sumber Daya Lokal dalam Peningkatan Kualitas Gizi Guna Membangun Menguri Healthy Village.

Dihadiri oleh tim, dosen pendamping, Wakil Dekan Farmasi, Biro Kemahasiswaan dan Alumni(BIMAWA), Pembina IMM Farmasi, Dukuh Menguri, Kader Posyandu, Camat Kokap, Lurah Gargotirto dan Perwakilan Karang Taruna.

Intan Salsabila Almahaty selaku ketua tim PPK Ormawa IMM FAST mengatakan, kegiatan yang mereka usung adalah lanjutan dari Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) pada tahun sebelumnya. Kegitannya meliputi SIRANTING Smart, SAPA COVID-19, SI SEGAR. Program-program ini diusung untuk mempersiapkan Menguri Healthy Village.

Selain itu, Apt. Ginanjar Zukhruf Saputri, M.Sc, selaku dosen pembimbing tim PPK Ormawa IMM Farmasi mengatakan bahwa, “Diharapkan ini akan meningkatkan kinerja Ormawa IMM Farmasi serta kolaborasi untuk mewujudkan tridharma perguruan tinggi khususnya pengabdian masyarakat.”

Sementara itu, Tukiyo selaku Lurah Hargotirto menambahkan bahwa, mereka berharap program ini merupakan program yang berkelanjutan.