Talkshow Konseling Sebaya The Series “Starter Pack Untuk Konselor Sebaya”

Rabu, 3 April 2024, Unit Konseling Mahasiswa dibawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan. Menyelenggarakan Talkshow Konseling Sebaya The Series dengan tema “Starter Pack Untuk Konselor Sebaya”. Kegiatan ini diselenggarakan pada pukul 12.30 WIB dan dilaksanakan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan Talkshow ini telah diakses sebanyak 99 kali oleh penonton di streaming youtube.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator Citra Rana Sari yang merupakan Konselor Sebaya Universitas Ahmad Dahlan. Dalam Talkshow kali ini mengundang empat narasumber yaitu Mufti Putri Dewi Buwana yang merupakan pendamping mahasiswa Angkatan 2022. Retno Damarina merupakan pendamping mahasiswa Angkatan 2022. Arif Muhammad A yang juga merupakan pendamping mahasiswa Angkatan 2022, dan juga Danang Rizky yang juga merupakan pendamping mahasiswa Angkatan 2022.

Program Konselor sebaya bagi mahasiswa baru di Universitas Ahmad Dahlan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan baik softskills maupun hardskill untuk mendampingi, menjadi narahubung dan menjadi teman cerita mahasiswa baru di Universitas Ahmad Dahlan. Dengan adanya program konselor sebaya ini akan membantu mahasiswa baru dalam beradaptasi dan memperoleh informasi di dunia perkuliahan. Keempat narasumber yaitu Mufti Putri, Retno Damarina, Arif Muhammad, dan Danang Rizky membagikan pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi ketika menjadi pendamping mahasiswa Angkatan 2022.

Tonton video talkshow selengkapnya di:

https://www.youtube.com/live/StDyvnH6DY4?si=VwZ6HiUFiUD4HE6J