Talkshow Soft Skills Series “Creating Career Path”

Sabtu, 23 Desember 2023, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Soft Skills Series  “Creating Career Path”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 19.30 hingga 20.45 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 160 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Anty Kunanti yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang narasumber Putri Septiana yakni Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2022, Salsabilla Nuranisa  yakni Mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2022 dan Muhammad Alif Xandri yakni Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2022 . Talkshow ini dilakukan agar mahasiswa tahu bahwa dari kegiatan softskill ini banyak sekali manfaat yang diperoleh mulai dari communication skill, team work, problem solving, manajemen waktu, kepemimpinan dan komunikasi yang efektif.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan tentu akan mendapatkan banyak sekali skill yang diperoleh dari mengikuti kegiatan softskill tahap 1. Selain itu, ketiga narasumber ini merupakan Co-Trainer yang mana ketika menjadi Co-Trainer ini diseleksi dengan ketat dari ratusan pendaftar dan mengikuti berbagai macam persyarataanya, yaitu memiliki prestasi, mengikuti organisasi, memiliki banyak softskill dan lain-lain. Oleh karena itu, talkshow ini menginformasikan kepada  mahasiswa bahwa banyak manfaat diperoleh ketika mengikuti softskill.

Tonton video talkshow selengkapnya:
https://www.youtube.com/live/yVm46dCgAHk?si=QIFf6QRX_bTAhhaM