Tim PPK Ormawa IMM BPP Melakukan Penerjunan di Desa Ambarketawang

Penerjunan tim PPK Ormawa IMM BPP UAD 2023 pada senin 03 Juli 2023 di desa Ambarketawang. Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) merupakan sebuah program yang berfokus pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi mahasiswa guna meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan yang diisi dengan pembelajaran di masyarakat sekaligus mempraktikan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Acara penerjunan tim PPK Ormawa IMM BPP UAD dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Gatot Sugiharto SH, MH, Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa Bimawa UAD, Danang Sukantar, M.Pd, Iis Suwartini, M.Pd. selaku ibu pembina dari 10 ormawa yang lolos pendanaan, Staff Biro Kemahasiswaan UAD dan Dosen.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., dalam sambutannya menjelaskan diharapkan mahasiswa bisa lebih serius dalam mengimplementasikan program-program dalam kelompok masing-masing.

“Pendampingan untuk kegiatan PPK Ormawa sudah sangat bagus sehingga pada saat menjalankan program PPK Ormawa ini agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dosen pembimbing, pendamping di PKM Center dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni apabila terdapat permasalahan apapun bisa disampaikan”, tambah Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H.

Rashika Ardafa Sahila dari tim PPK Ormawa IMM BPP mengatakan, tim PPK Ormawa IMM BPP terdiri dari empat program studi yaitu PGSD, BK, PGPAUD dan Sistem Informasi.

“Persiapan yang dilakukn oleh tim kami melakukan koordinasi dengan dosen pembimbing untuk menentukan persiapan yang akan diajukan. Kemudian, kami juga melakukan FGD bersama dengan desa dan tim bersama universitas. Tidak hanya itu saja kami juga melakukan evaluasi untuk setiap pengambilan kebijakan” ucap Rashika.

Rashika Ardafa Sahila menambahkan bahwa alasan memilih skema topik bebas karena dalam observasi terstruktur dan berita yang objektif didapati kasus kejahatan seksual pada anak laki-laki atau gay di desa sasaran sehingga kami berusaha untuk mengabdikan diri dalam desa tersebut.

“Harapan dengan adanya kegiatan PPK ormawa ini adalah untuk memberikan senyuman pada anak-anak. Selain itu,  kami memberikan harapan dapat membuka masyarakat terkait pentingnya empat hak anak”, tambah Rashika.

Reporter: Diksi Pradipta