Tim PPK Ormawa HMPS Teknologi Pangan Melakukan Penerjunan di Desa Gadingsari

Penerjunan tim PPK Ormawa HMPS Teknologi Pangan UAD 2023 pada senin 03 Juli 2023 di Desa Gadingsari. Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) merupakan sebuah program yang berfokus pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi mahasiswa guna meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan yang diisi dengan pembelajaran di masyarakat sekaligus mempraktikan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Acara penerjunan tim PPK Ormawa HMPS Teknologi Pangan UAD dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Gatot Sugiharto SH, MH, Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa Bimawa UAD, Danang Sukantar, M.Pd, Iis Suwartini, M.Pd. selaku ibu pembina dari 10 ormawa yang lolos pendanaan, Staff Biro Kemahasiswaan UAD dan Dosen.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., dalam sambutannya menjelaskan diharapkan mahasiswa bisa lebih serius dalam mengimplementasikan program-program dalam kelompok masing-masing.

“Pendampingan untuk kegiatan PPK Ormawa sudah sangat bagus sehingga pada saat menjalankan program PPK Ormawa ini agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dosen pembimbing, pendamping di PKM Center dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni apabila terdapat permasalahan apapun bisa disampaikan”, tambah Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H.

Aninda Cahaya Putri dari tim PPK Ormawa HMPS Teknologi Pangan mengatakan, tim PPK Ormawa HMPS Teknologi Pangan terdiri dari tiga program studi yaitu teknologi pangan, teknik industri dan teknik kimia dan informatika.

“Tim pelaksana membuat rencana pengembangan topik bersama dengan dosen pendamping kepala dukuh Wonororo, dan kepala desa”, ucap Aninda.

Aninda Cahaya Putri menambahkan bahwa alasan memilih skema Desa Maritim karena desa ini memiliki potensi di bidang kemaritiman yang belum dikembangkan secara optimal oleh desa.

“Harapan dengan adanya kegiatan PPK ormawa ini adalah dapat menyabet semua nominasi di abdidaya award”, tambah Aninda.

Reporter: Diksi Pradipta