Talkshow “Bangkitkan Motivasi, Raih Prestasi”

Selasa, 19 April 2022, Unit Konseling Sebaya di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) mengadakan talkshow yang bertemakan “Bangkitkan Motivasi, Raih Prestasi”. Kegiatan ini diselenggarakan selama 1 jam yaitu pada pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Talkshow dilakukan secara online melalui live streaming youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 169x penonton streaming youtube.

Dalam talkshow kali ini mengundang seorang narasumber yang merupakan alumni berprestasi Universitas Ahmad Dahlan yaitu Muhammad Iqwan Sanjani, M.Sc. Beliau merupakan mahasiswa penerima LPDP Awardee, Master Degree in TESOL University of Bristol dan saat sebagai penerima beasiswa University International Postgraduate Awards UNSW PhD in Education. Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Alivia Eka Arianti yang merupakan Konselor Sebaya UAD.

Kegiatan talkshow ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan motivasi dalam meraih prestasi yang optimal baik dalam bidang akademik maupun non akademik selama menjadi mahasiswa. Mas Muhammad Iqwan Sanjani, M.Sc menyampaikan 3 poin penting dalam berkomitmen meraih prestasi, yaitu yang pertama, menggali diri sendiri seperti menemukan kekuatan dan kelemahan diri. Kedua, menemukan circle yang tepat dan sehat seperti mengikuti komunitas yang bermanfaat. Yang ketiga yaitu memilih role model yang dapat dijadikan panutan dalam berprestasi. Selain itu beliau juga mengajak mahasiswa agar berani keluar dari zona nyaman dan berusaha untuk melawa rasa malas dalam perkuliahan serta melakukan aktivitas-aktivitas yang lebih produktif.

Tonton video talkshow selengkapnya : https://youtu.be/z8cI9zavOVM

download berita acara >>download disini<<

Berita Acara Talkshow Bangkitkan Motivasi, Raih Prestasi