Talkshow Soft Skills Series “New Skills, New Me Season 3”

Kamis, 25 Januari 2024, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Soft Skills Series Season 3 dengan teman “New Skills, New Me”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 18.30 hingga 19.30 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 167 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Fairuz Azzahra K.F yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang tiga narasumber, yaitu I Wayan Dibia Wiraatmaja yakni Mahasiswa Sistem Informasi UAD Angkatan 2023, Shaldhan Bayu Yuska yakni Mahasiswa Kedokteran Angkatan 2023, Al Farrell Muhammad H. yakni Mahasiswa Ilmu Hukum Angkatan 2023, dan Aditya Putri Anggraini yakni Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Angkatan 2023. Talkshow ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakan kegiatan Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024. Para narasumber berbagi pengalaman, wawasan, dan harapan yang diperoleh dari mengikuti Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024.

Para narasumber menyampaikan bahwa banyak sekali yang mereka peroleh dengan mengikuti Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024. Beberapa diantaranya, yaitu sadar akan kompetensi apa saja yang perlu dikembangkan, sadar akan soft skills apa saja yang belum dimiliki dan mendapat arahan cara untuk mengembangkan soft skills itu sendiri. Pelatihan Soft Skills sangat bermanfaat karena menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengetahui soft skills apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara meningkatkan soft skills itu sendiri sehingga dapat menghadapi berbagai permasalahan dalam merancang karier ke depannya ataupun dalam dunia perkuliahan selama empat tahun. Beberapa soft skills diantaranya, yaitu manajemen waktu, kepemimpinan, skill dalam komunikasi, public speaking, dan kerjasama tim. Dalam kegiatan Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024 juga dapat memberikan kesempatan untuk mahasiswa menambah relasi dari berbagai prodi dan fakultas.

Tonton video talkshow selengkapnya:

https://www.youtube.com/live/2lLv67CQrC8?si=f92Vgu4mHRU6sH79