Talkshow Soft Skills Series “New Skills, New Me”

Jum’at, 12 Januari 2024, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow Soft Skills Series dengan tema “New Skill New Me”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 18.30 hingga 20.30 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak  204 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Az – Zahra Ramadhania yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam talkshow kali ini mengundang tiga narasumber yaitu M. Hafidh As Shafa yakni Mahasiswa Ilmu Hadist UAD Angkatan 2023, Yusuf Airurokhim yakni Mahasiswa Ekonomi Pembangunan UAD Angkatan 2023, dan Dewi Qurrotul Ainy yakni Mahasiswa Informatika UAD Angkatan 2023. Talkshow ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan kegiatan Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024. Para narasumber berbagi pengalaman dan wawasan yang diperoleh dari mengikuti kegiatan Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024.

Para narasumber menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024 mereka memperoleh pengetahuan mengenai takwa, amanah, dan adab; kepribadian dan minar karier; serta keterampilan untuk sukses. Pelatihan Soft Skills menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk meningkatkan soft skills yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai permasalahan dan merancang karier ke depan. Soft skills tersebut di antaranya yaitu communication skill, team work, problem solving, manajemen waktu, kepemimpinan dan komunikasi yang efektif. Selain itu, kegiatan Pelatihan Soft Skills Tahap 1 Tahun 2024 membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas relasi dari berbagai prodi dan fakultas.

Tonton video talkshow selengkapnya:
https://www.youtube.com/live/_9AENzwv82U?si=usP1nEL8hHJUcrfB