Seminar Konseling Nasional “Pioneer In Your Soul”

Sabtu, 25 November 2023, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Seminar Konseling Nasional dengan tema “Pioneer In Your Soul”. Kegiatan ini diselenggarakan mulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Seminar dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 60 kali oleh penonton streaming youtube.
Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Anty Kunanti yang merupakan Konselor Sebaya UAD. Dalam seminar kali ini mengundang narasumber Indah Lutfiana yakni Mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2021, Fadila Hasanah yakni Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Oktaviani Nur Istiqomah yakni Mahasiswa Hukum Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2021, Rashika Ardafa Sahila yaitu Mahasiswa PGSD Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2020, Muhammad Sodikin yaitu Mahasiswa Manajemen Universitas Labuhan Batu Sumatera Utara dan Muhammad Faiz M. yaitu Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2021. Seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari guru nasional agar dapat memiliki inspirasi dalam hidup. Selain itu, agar mahasiswa dapat menginspirasi banyak orang.
Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan tentu akan memberikan banyak inspirasi kepada banyak orang, karena mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan ini memiliki banyak prestasi. Seperti prinsip UAD “Perstasi adalah kami”. Oleh karena itu, seminar ini mengajak mahasiswa untuk dapat memberikan inspirasi.

Tonton video seminar selengkapnya:

https://www.youtube.com/live/yVm46dCgAHk?si=QIFf6QRX_bTAhhaM