KOPMA UAD PERSIAPKAN SEBAGAI TUAN RUMAH JAMKOPNAS TAHUN 2024

Pada 7 – 10 Agustus 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (UKM KOPMA) UAD mengikuti serangkaian kegiatan Jambore Kopma Nasional (JAMKOPNAS) yang diselenggarakan di Universitas Lampung, Kota Bandar Lampung. Dalam kegiatan tersebut Kopma UAD memperoleh beberapa penghargaan diantaranya Juara 2 Modern Business Plan, Juara 2 Dynamic Essay Competition, dan Juara 3 Intense Debate Challenge. Atas prestasi tersebut, menempatkan KOPMA UAD sebagai Juara Umum.

Selanjutnya, Kopma UAD mendapatkan Amanah untuk menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan “JAMKOPNAS 2024”, sebagaimana disampaikan oleh Hisyam Agus Setiawan Direktur (Ketua Umum) Kopma UAD 2023.

Dalam pertemuan koordinasi dengan pimpinan Bimawa UAD Dr. Choirul Fajri, MA, Danang Sukantar, Rundra Jumiyanto Selasa (31/10/2023), Ketua Panitia Pelaksana Jamkopnas Tahun 2024 Muhammad Rafiq melaporkan tentang persiapan kegiatan Jamkopnas akan dilaksanakan pada 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2024 bertempat di Kampus 4 UAD, dengan kegiatan sebagai berikut:

Hari ke-1: Opening dan Seminar Nasional dengan menghadirkan pembicara dari Kementerian Koperasi
Hari ke-2: Perlombaan-perlombaan, FGD, melibatkan peserta minimal 150 peserta.
Hari ke-3: City Tour, Gala dinner dan Closing.

Panitia Jamkopnas juga akan menyelenggarakan lomba yang meliputi:
1. Cerdas cermat: 3 mahasiswa/tim
2. Business plan: 3 mahasiswa/tim
3. Essay: 3 mahasiswa/tim
4. Video krreatif: 3 mahasiswa/tim
5. Pemilihan koperasi Indonesia: putra putri (2)
6. Debat: 3 mahasiswa/tim
Tema yang akan diangkat meliputi kebudayan, lingkungan, dan teknologi. (Dsk)