TIM PPKO HMPS PGSD MELAKUKAN PENERJUNAN DI DESA TEPUS GUNUNGKIDUL

Gunungkidul, 4 Juli 2023 – Tim PPK Ormawa HMPS PGSD telah melakukan kegiatan penerjunan di desa yang akan dijadikan sebagai Desa Olahraga. Acara ini berlangsung di Balai Padukuhan RW 03 Dusun Pakel, Desa Tepus, Gunungkidul. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu dihadiri oleh Pihak Universitas, Kepala Desa, Kepala Dukuh, Karang Taruna, perwakilan Ibu-ibu PKK dan masyarakat sekitar.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 – 13.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Pihak Universitas yaitu Bapak Danang Sukantar, M.Pd. selaku Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa BIMAWA UAD, kemudian dilanjutkan oleh Dosen Pembimbing Tim PPK Ormawa HMPS PGSD UAD yaitu Bapak Dr. Feri Budi Setyawan, S.Pd.,M.Pd., dan sambutan yang ketiga diberikan oleh kepala Desa Tepus dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Universitas kepada desa.

Setelah kegiatan sambutan berakhir, acara penerjunan ini dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai program kerja yang akan dilakukan selama kurang lebih 5 bulan. Adapun yang memberikan sosialisasi ini adalah saudari Ella Kusuma Wardani, selaku ketua tim PPK Ormawa HMPS  PGSD UAD. Setelah melalui beberapa kegiatan dari pembukaan dan sambutan, kegiatan selanjutnya adalah sesi foto bersama dengan Pihak Universitas, Kepala Desa dan tokoh masyarakat serta Tim PPK Ormawa HMPS PGSD UAD sebagai penutup.

Dengan diadakannya kegiatan ini menandakan bahwa Tim PPK Ormawa HMPS PGSD UAD telah resmi diterjunkan untuk melaksanakan pengabdian masyarakat dengan menciptakan Desa Tepus sebagai Desa Olahraga berbasis local Wisdom dengan sentra kerajinan dan olahraga Ketapel. Selain itu, hal yang patut disyukuri adalah TIM PPK Ormawa HMPS PGSD UAD diterima dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah desa serta didukung penuh untuk mewujudkan program ini dengan maksimal.