MONEV Internal PPK ORMAWA UKM Pramuka UAD 2023

Monitoring dan evaluasi internal PPK ORMAWA UKM pramuka UAD telah dilaksanakan pada Senin, 18 September 2023 pukul 09.00 – 10.30 WIB di Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY. Acara tersebut dihadiri oleh Danang Sukantar, M.Pd. selaku kepala bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa, tim pemonev yang terdiri dari Drs. Hadi Sasongko, M.Si., dan Riswanda Himawan, S.Pd., M.Pd., Lurah, dan Sekretaris Desa Balecatur.

Tim PPK ORMAWA UKM Pramuka yang diketuai oleh Mar’atu Zahra dari program studi PGSD angkatan 2020 mengangkat judul “Implementasi Taman Baca Di Desa Balecatur Berbasis Edutech Sebagai Upaya Perwujudan Desa Cerdas” di bawah bimbingan Dr. Vera Yuli Erviana, S.Pd., M.Pd.

“Kegiatan yang kami lakukan yaitu mengembangkan 5 pojok literasi, yaitu literasi kebudayaan, literasi digital, literasi finansial, literasi numerasi, dan literasi sains. Dan kegiatan tersebut kita dengan partisipasi masyarakat di desa Balecatur.” Jelas Zahra selaku ketua Tim.

Menurut Drs. Hadi Sasongko, M.Psi., kegiatan monev ini perlu dilaksanakan  untuk memastikan bahwa mereka telah melaksanakan seperti apa yang dituliskan di proposal kegiatan. Pada monev hari ini tim PKK  ORMAWA UKM Pramuka melaporkan sudah melaksanakan sebagian besar kegiatan dari apa yang mereka janjikan di indikator maupun luaran.

Drs. Hadi Sasongko, M.Psi. menyampaikan harapannya untuk tim PKK ORMAWA UKM Pramuka, “Harapannya masih ada waktu 2 bulan sehingga tim UKM Pramuka bisa melaksanakan ini semua dengan hasil yang sukses.”

Ketua Tim PPK ORMAWA UKM Pramuka juga menyampaikan harapannya kepada tim untuk tetap semangat dalam menjalankan program kerja dan juga dapat meningkatkan kapasitas ORMAWA.

Penulis: Roseline Aryana