Talkshow “Rumah Baru Semangat Baru”

Jum’at, 15 September 2023, Unit Konseling Mahasiswa di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Talkshow dengan tema “Rumah Baru Semangat Baru”. Kegiatan ini diseleggarakan mulai pukul 18.30 hingga 19.28 WIB. Talkshow dilakukan secara daring melalui siaran langsung di kanal youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak 296 kali oleh penonton streaming youtube.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Tazkiya Auliya Azfin yang merupakan Konselor Sebaya UAD, dalam talkshow kali ini mengundang narasumber yakni Raja Zhafif R.H, mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2023, Rahadian Chandra, mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2023 dan Syarifah Husnu A, mahasiswa Piskologi angkatan 2023. Pembahasan talkshow ini seputar tentang pengalaman serta kesan pesan selama mengikuti Program Pengenalan Kampus (P2K), perubahan yang dialami selama menjadi mahasiswa baru, serta target dan harapan selama menempuh kuliah di Universitas Ahmad Dahlan.

Ketiga narasumber berbagi pengalaman yang berbeda selama Program Pengenalan Kampus. Menurut Chandra dan Syarifah hal paling berkesan selama Pengenalan Kampus ketika pembukaan di Jogja Expo Center yang mana seluruh angkatan 2023 dapat berkumpul di satu tempat serta menghadirkan guest star menarik, yakni Woro Widowati. Sedangkan menurut Raja hari prodi merupakan hal yang paling berkesan karena menampilkan karya-karya mahasiswa. Talkshow ini ditutup dengan motivasi kuliah oleh narasumber, yakni “Kalau kalian rencana dan Impian, jika itu gagal ubah rencananya jangan impianya” tutur Raja, “Jangan menyia-nyiakan kesempatan selama berkuliah” tutur Syarifah dan “Semangat menjalani kuliah teman-teman, mari jadikan kesempatan kuliah lebih bermakna dengan menyibukkan diri dalam ranah positif” tutur Chandra.

Tonton video talkshow selengkapnya:
https://www.youtube.com/live/1bg5A8kvuOk?si=IayP-wdrailPo3-7