Tim PPK Ormawa BEM F. Farmasi Melakukan Penerjunan di Desa Grogol

Penerjunan tim PPK Ormawa BEM F. Farmasi UAD 2023 pada senin 03 Juli 2023 di desa Grogol. Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) merupakan sebuah program yang berfokus pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi mahasiswa guna meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan yang diisi dengan pembelajaran di masyarakat sekaligus mempraktikan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Acara penerjunan tim PPK Ormawa BEM F. Farmasi UAD dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Gatot Sugiharto SH, MH, Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa Bimawa UAD, Danang Sukantar, M.Pd, Iis Suwartini, M.Pd. selaku ibu pembina dari 10 ormawa yang lolos pendanaan, Staff Biro Kemahasiswaan UAD dan Dosen.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., dalam sambutannya menjelaskan diharapkan mahasiswa bisa lebih serius dalam mengimplementasikan program-program dalam kelompok masing-masing.

“Pendampingan untuk kegiatan PPK Ormawa sudah sangat bagus sehingga pada saat menjalankan program PPK Ormawa ini agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dosen pembimbing, pendamping di PKM Center dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni apabila terdapat permasalahan apapun bisa disampaikan”, tambah Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H.

Saffita Firyal Nadaa dari tim PPK Ormawa BEM F. Farmasi mengatakan, tim ppk ormawa BEM F. Farmasi terdiri dari dua program studi yaitu prodi gizi dan farmasi.

“Persiapan kami diawali dengan menentukan lokasi pelaksanaan PPK Ormawa, melakukan observasi lokasi yang mana topik yang kami ambil dapat dikembangkan di desa tersebut dan diikuti dengan adanya koordinasi tim inti bersama fakultas, prodi, dosen pembimbing dan bimawa. Dengan adanya koordinasi tersebut ide-ide yang ada kami padukan menjadi satu sehingga terwujudnya program kerja yang baik,” ucap Saffita.

Saffita Firyal Nadaa menambahkan bahwa alasan memilih skema Kampung Konservasi Toga karena topik ini sangat relevan dengan program studi kami (farmasi gizi) dan ini menjadi sarana kami untuk mengimplementasikan khususnya ke masyarakat apa yang telah kami pelajari sebagai bentuk kiprah kami sebagai mahasiswa.

“Harapan dengan adanya kegiatan PPK ormawa ini adalah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga berkembangnya kompetensi di masyarakat. Selain itu harapan kami yaitu mendapatkan anugerah abdidaya”, tambah Saffita.

Reporter: Diksi Padipta