Tim PPK Ormawa UKM Pramuka Melakukan Penerjunan di Desa Balecatur

Penerjunan tim PPK Ormawa UKM Pramuka UAD 2023 pada kamis 06 Juli 2023 di desa Balecatur. Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) merupakan sebuah program yang berfokus pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi mahasiswa guna meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan yang diisi dengan pembelajaran di masyarakat sekaligus mempraktikan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Acara penerjunan tim PPK Ormawa UKM Pramuka UAD dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Gatot Sugiharto SH, MH, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Staff Biro Kemahasiswaan UAD dan lurah Balecatur.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. dalam sambutannya menjelaskan basis dari program ppk ormawa adalah pemberdayaan di desa sehingga teman-teman tim ppko mengambil desa-desa mitra yang nantinya akan bersinergi untuk mengimplementasi program yang dibuat dalam beberapa tema.

“Di desa balecatur ini teman-teman akan membuat suatu desa cerdas meliputi pojok literasi yang memiliki lima titik yang dikembangkan dengan basis IT”,”, tambah Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A.

Mar’atu Zahra dari tim PPK Ormawa UKM Pramuka UAD mengatakan, tujuan kami melaksanakan ppko di desa balecatur yaitu untuk melaksanakan pengabdian masyarakat dengan nama ppk ormawa sebagai bentuk implementasi mewujudkan desa cerdas dengan literasi masyarakat cerdas Indonesia emas berdasarkan dasa darma.

“kami berharap program kerja yang kami buat dapat memberikan manfaat bagi masyarakat  desa dan bagi lingkungan di desa Balecatur,” ucap Mar’atu.

Reporter: Diksi Pradipta
Penulis: Galih Prambayun