Tim PPK Ormawa GCC Melakukan Penerjunan di Desa Caturharjo

Penerjunan tim PPK Ormawa Green Campus Community UAD 2023 pada senin 03 Juli 2023 di Desa Caturharjo. Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) merupakan sebuah program yang berfokus pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi mahasiswa guna meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan yang diisi dengan pembelajaran di masyarakat sekaligus mempraktikan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Acara penerjunan tim PPK Ormawa Green Campus Community UAD dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Gatot Sugiharto SH, MH, Kepala Bidang Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan dan Prestasi Mahasiswa Bimawa UAD, Danang Sukantar, M.Pd, Iis Suwartini, M.Pd. selaku ibu pembina dari 10 ormawa yang lolos pendanaan, Staff Biro Kemahasiswaan UAD dan Dosen.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., dalam sambutannya menjelaskan diharapkan mahasiswa bisa lebih serius dalam mengimplementasikan program-program dalam kelompok masing-masing.

“Pendampingan untuk kegiatan PPK Ormawa sudah sangat bagus sehingga pada saat menjalankan program PPK Ormawa ini agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan dosen pembimbing, pendamping di PKM Center dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni apabila terdapat permasalahan apapun bisa disampaikan”, tambah Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H.

Ancas Muftin Hanifa dari tim PPK Ormawa Green Campus Community mengatakan, tim ppk ormawa Green Campus Community terdiri dari program studi yang berbeda.

“Melalui observasi yang kami lakukan didapatkan rumusan masalah yaitu belum terorganisirnya sampah yang dihasilkan masyarakat di desa tersebut. Oleh karena itu, kami mengambil topik sampah digital untuk mengatasi permasalahan sampah desa caturharjo,” ucap Ancas.

Ancas Muftin Hanifa menambahkan bahwa alasan memilih skema Rumah Sampah Digital karena topik yang kami usungkan selaras dengan visi misi ormawa kami yaitu Green Campus Community yang mengangkat isu lingkungan.

“Harapan dengan adanya kegiatan PPK ormawa ini adalah melalui program PPKO dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, lingkungan dan kami sebagai tim berharap bisa maju ke abdidaya agar program yang kami usungkan dapat berkelanjutan”, tambah Ancas.