Soft Skill Tahap II: Ajang Mahasiswa dalam Membangun Perencanaan Karier

Biro Kemahasiswa dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (Bimawa UAD) kembali menggelar Soft skills tahap II, yang dilaksanakan pada tanggal 11, 18, dan 25 Juni. Liana Fairuzannah Mahdiana selaku co-trainer soft skills tahap 2, sekaligus seorang mahasiswa program studi biologi. Ia mengungkapkan dalam acara soft skill tahap 2 kemarin co-trainer harus memberikan energi yang baik dan positif. Sebagai contoh dalam memandu jalannya acara harus ceria dan bahagia agar memacu semangat peserta dalam mengikuti acara dan memberikan suasana yang menyenangkan selama kegiatan berlangsung sehingga materi yang disampaikan oleh pemateri dapat masuk dan dipahami oleh peserta.

“Jika co-trainer dalam memandu kegiatan soft skill II tidak memberikan kesan atau hanya biasa saja maka peserta akan merasa bosan dan menghasilkan banyak pertanyaan mengenai tugas-tugasnya,” ungkap Liana.

Catur Rohmiasih salah satu mahasiswa peserta soft skill II dari program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Ia mengatakan bahwa setelah mengikuti kegiatan soft skill II banyak sekali mendapatkan wawasan karena trainernya sangat menyenangkan. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk karir ke depan.

“Setelah mengikuti kegiatan soft skill ini, kita jadi lebih tahu bagaimana perencanaan karir ke depan sehingga setelah lulus dari kuliah telah memiliki perencanaan karir untuk ke depannya,” tambah Neissaroh.

Reporter: Diksi Pradipta