Millenial Bicara Islam, IMM FSBK UAD Gelar Podcast Berburu Pahala Al-Qur’an di Bulan Ramadhan

Yogyakarta- Selasa, (09/04/2022) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK) gelar podcast nasional Mubaligh Moderat kali ini dengan tajuk “Millenial Bicara Islam”. Podcast kali ini membicarakan tentang berburu pahala Al-Qur’an di bulan ramadhan. Podcast tersebut bisa disaksikan di akun instagram @immfsbk_uad dan akun spotify di link bio instagram.

Dimoderatori oleh Aceng, podcast kali ini turut menghadirkan pembicara Muhammad Rezza Husein Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Sospem) IMM FSBK Periode 2022/2023.

Dalam podcast tersebut, Muhammad Rezza Husein menyampaikan bahwasannya pada bulan ramadhan, pahala kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan terutama ketika kita membaca ayat suci Al-Qur’an. Adapun untuk berburu pahala sebanyak-sebanyaknya pada bulan ramadhan dapat kita lakukan dengan cara melakukan sunnah puasa seperti sahur, menyegerakan berbuka puasa, berbagi makanan kepada yang membutuhkan, sholat tarawih, dan masih banyak lagi.

“Salah satu amalan pada bulan ramadhan yang diperintahkan oleh Allah melalui Nabi Muhammad satu bulan penuh adalah membaca Al-Qur’an. Sehingga tidak heran jika semua masjid dan mushalla atau langgar, bahkan di rumah-rumah terdengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an seusai salat tarawih ataupun sesudah salat subuh. Bahkan pada waktu-waktu dzuhur maupun ashar pun terdengar lantunan ayat suci di masjid-masjid”, tandasnya. (Mawar Ledya Serli).