Karantina PPK Ormawa UAD Wadah Peningkatan Kualitas Proposal

Senin 13 Maret 2023, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama dengan PKM Center melaksanakan Karantina PPK Ormawa. Kegiatan Karantina PPK Ormawa dilaksanakan secara luring di Aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa tim PPK Ormawa UAD dan dosen pendamping tim PPK Ormawa UAD yang hadir secara luring.

Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa, karantina PPK Ormawa merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan kualitas proposal ppk ormawa. Karantina PPK Ormawa diharapkan adanya pendampingan terkait kekurangan dan perbaikan dan sebagainya dari proposal yang diajukan hingga menjadi sebuah proposal yang layak untuk diajukan. Kegiatan karantina ini didampingi oleh pembina dari PKM Center dan dari bapak ibu dosen untuk mengoptimalkan secara administratif dan subtitansi.

“Pada hari berikutnya teman-teman mahasiswa akan mencoba memaparkan proposal. Hal ini akan dilihat kemampuan skill komunikasi serta kesiapan proposal dari tim supaya dapat dipilih dari 20 proposal menjadi 16 proposal yang dalam arti proposal sudah bagus dan timnya yang benar-benar memiliki kemampuan komunikasi yang bagus,” ungkap Fajri.

Tidak kalah pentingnya lanjut Fajri “Untuk melatih mahasiswa disiplin dan berkomunikasi dengan tim untuk berbagi peran. Termasuk juga bapak ibu dosen pembimbing tidak hanya sekadar membubuhkan tanda tangan tetapi melakukan monitoring, pendampingan dan sebagainya sehingga bapak ibu dosen pembimbing dapat berperan aktif dalam kesuksesan proposal tim PPK Ormawa ini,” tambah Fajri.

Reporter: Diksi Pradipta