Visitasi Lapangan PPK Ormawa HIMABIO di Sidomulyo

(04/11) Perkembangan Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Biologi, Universitas Ahmad Dahlan (HIMABIO UAD) memasuki tahap visitasi lapangan. Tahap visitasi tersebut dikunjungi oleh Ir. Yannefri Bakhtiar, M. Si selaku asesor Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) di desa Sidomulyo.

Ngajiyanti selaku ketua Women Skills Academy (WSA) sekaligus mitra desa mengatakan bahwa program yang tim PPK Ormawa HIMABIO sangat bermanfaat untuk mereka kaum perempuan. Mereka diberikan materi pembelajaran seputar parenting, budidaya pohon pisang, dan kesehatan reproduksi.

Sementara itu, Program yang tim PPK Ormawa HIMABIO usung ialah Pemberdayaan Perempuan Sidomulyo untuk Menciptakan Perempuan Berdikari melalu Women Skill Academy. Hidayah selaku Ketua Tim PPK Ormawa HIMABIO yang dahulu kami wawancara mengatakan bahwa, mereka menjalankan pengabdian masyarakat dengan membentuk program sekolah perempuan non formal dengan nama WSA.

“Tujuan WSA ialah untuk menciptakan perempuan berdikari, mawas diri, dan terintegritasi dengan meningkatkan hardskills maupun softskills masyarakat perempuan di desa Sidomulyo,” jelas Hidayah lagi.

Reporter: Annisa Maulida Ramadhani