Belmawa Melakukan Visitasi Lapangan PPK Ormawa di UAD

(03/11) Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) melakukan visitasi lapangan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diikuti oleh Ormawa Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Biro Sistem Informasi (BSI), tepatnya di Kampus 4 UAD.

Visitasi tersebut dilakukan untuk melihat kinerja tim PPK Ormawa UAD yang meliputi tim Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Sains dan Terapan (IMM FAST), Badan Eksekutif Mahasiswa FAST, dan Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka, semasa program berjalan.

Widi Pinastika selaku ketua tim PPK Ormawa IMM FAST, mengatakan dalam persiapan menghadapi visitasi kali ini. Mereka mempersiapkan produk-produk luaran, yaitu jamu, puding, jare guwo, permainan, berkas-berkas, buku panduan dan softskills.

“Selain itu, juga kami menyiapkan tim dengan melakukan persiapan mental saat nanti menjawab pertanyaan dari reviewer,” lanjut Widi lagi.

Sementara itu, Iis Suwartini, M.Pd selaku tim PPK Ormawa UAD turut mengatakan bahwa, ia berharap dengan diadakannya visitasi ini kepada empat tim, mereka dapat bersaing maksimal dalam abdidaya 2022 nanti.