PERAN HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP VI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENUMPANG KERETA API
Oleh: Rezkita Putri Ryad Isiw I
Abstrak:
Moda transportasi di zam an sekarang sudah banyak yang dapat diandalkan, berbagai m acam transportasi saat ini juga m enjadi barang yang sangat penting untuk m elakukan m obilita s dalam keseharian. Di Indonesia terdapat perusahaan kereta api m ilik badan usaha negara (BUM N) yaitu PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero. PT. KAI (Persero) m erupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa transportasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk m engetahui apa saja kegiatan hum as untuk m eningka tkan jum lah penum pa ng yang m engguna kan transportasi kereta api. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh kesim pulan bahwa peran hum as PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI Y ogya karta adalah m enjalin hubunga n kerja sam a dengan m edia partner dan m engkontrol segala pem beritaan selain itu hum as Kereta Api Indone sia (Persero) Daop VI juga sering terliba t dalam kegiatan yang dilakukan ole h unit lain ata upun kegiata n yang dilakukan oleh PT. KAI Pusat. H um as PT. KAI DAOP 6 m enilai seja uh ini dari berbagai m acam strategi yang dilakukan strategi pem asaran yang efektif adalah m elalui radio.
Kata Kunci: PT. KAI DAOP 6, Humas, Integrated Marketing Communication