Written By :
on : Senin, 2 Jul, 2012
5

Kopma UAD mengikuti MUNAS FKKMI

 

Kopma UAD mengikuti MUNAS FKKMI

Kopma UAD diwakili oleh Mursalat Thoriq (Ketua Umum), Kharis Ma’ruf (Kabid Usaha) dan Titin Asriani Pamungkas (Ketua Pengawas).  Hari pertama di agendakan Seminar Nasional yang bertajuk “Bersama Koperasi Bangkitkan Perekonomian Indonesia” kemudian dilanjutkan dengan Diklat Kepengawasan diberikan kepada kami tentang bagaimana teknik kepengawasan, pengelolaan organisasi dan usaha koperasi yang baik dengan pengawas sebagai perangkat organisasi yang kedudukanya sejajar dengan pengurus, maka pengawas mempunyai tugas sebagai mitra atau patner pengurus. Selain memeriksa, pengawas juga harus membantu dan mendampingi  pengurus dalam menyelsaikan permasalahan yang ada di ini koperasi. Hal ini ketika mengawasi berarti bahwa berhasil menemukan permasalahan ketika melakukan pemeriksaan maka harus memberikan alternatif penyelesaiannya yang pastinya dibutuhkan sosok  pengawas koperasi dibutuhkan adanya integritas, kapabilitas dan sosialitas. Yang hari kedua dilanjutkan dengan Munas FKKMI di Kampus UMM dan atas kesepakatan forum yang ada pada munas tersebut diterima laporan pertanggung jawaban BPP (Badan Pngurus Pusat) FKKMI yang sebelumnya dilalui dengan dengan proses yang cukup pelik karena banyaknya pandangan, pertanyaan dan sanggahan dari para peserta yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan GPPK dan proses pemilihan ketua BPP yang baru dan terpilihlah Ridho Rahman dari Kopma Universitas Indonesia. Dan hari terakhir  diisi dengan wisata kota Malang, trima kasih UAD yang telah memberikan pengalaman yang sangat bermanfaat untuk KOPMA UAD kedepannya BRAVO KOPERASI!!! (Titin Asriani Pamungkas)

Share:

5 Comments

  1. astri endhari says:

    Bavooooo KOPMA !!!!
    AKU DIKAU KITA CINTA KOPERASI .. ..

  2. Siti M says:

    KOPMA Mitra sukses mahasiswa,,
    Bravooo KOPMA UAD.. ..

  3. astri endhari says:

    wah Semoga FKKMI kdepanya menjadi lebih baik .. Bravo KOPMA UAD … ^_^

  4. Felipe says:

    permisi,saya Sandy, dari Bandar Lampungsaya ada beberapa peatynaran tentang pendaftaran ISI Surakarta.- untuk pendaftaran JPAS, cara pendaftarannya melalui via pos dan via online ya ?- penutupan pendaftaran JPAS kapan ya?- jika saya misalkan sudah daftar di JPAS tapi tidak dapat diterima, apakah saya bisa mendaftar melalui jalur Regular dan Bidik Misi?- ke nomor rekening bank manakah saya harus mentransfer biaya pendaftaran?maaf sebelumnya kalau banyak peatynarannya .soalnya saya hubungi contact person ke Pak Budi, tidak ada jawaban.mohon jawabannya.terima kasih.

  5. Junior says:

    selamat siang,mau tanya, kemarin hari rabu, 6 juni 2012 pukul 10.00 WIB saya mdtaefnar via online, semua berkas sudah saya lampirkan. registrasi juga sudah saya lakukan. lalu dimanakah saya bisa memastikan kalau saya sudah tercantum dalam daftar calon peserta tes? dan dimana saya bisa mengambil kartu ujian saya? terimakasih.

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.