Talkshow “Apasih itu Self Love?”

Kamis, 10 Maret 2022, Unit Konseling Sebaya di bawah pengawasan Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) mengadakan talkshow yang bertemakan “Apa itu Self Love?”. Kegiatan ini diselenggarakan selama 90 menit yaitu pada pukul 10.00 hingga 11.15 WIB. Talkshow dilakukan secara online melalui live streaming youtube BIMAWA UAD Jogja. Kegiatan talkshow ini telah diakses sebanyak kurang lebih 100 penonton streaming youtube. 

Dalam talkshow kali ini mengundang seorang narasumber yaitu Ibu Nila Zaimatus Septiana, M.Pd. Beliau merupakan Dosen Bimbingan dan Konseling di Institut Agama Islam Negeri Kediri, beliau juga sebagai managing editor jurnal dikampus IAIN Kediri, selain itu juga merupakan content creator, pengelola “teman bicang tarbiyah” dan juga Enthusiast di Mental Health Isuues. Kegiatan ini  dipandu oleh moderator yaitu Dwi Suranti yang merupakan Konselor Sebaya UAD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah itu self love dan tentunya untuk pengetahuan bagaimana meningkatkan self love pada diri sendiri. Ibu Nila Zaimatus Septiana, M.Pd Mengatakan bahwa Self love penting baik secara kondisi psikis, sosial dan juga psikologis. Proses untuk mencintai diri sendiri yang pertama kita perlu belajar untuk bisa memafkan diri sendiri terlebih dahulu. Selain itu juga kita belajar untuk menerima ketidaksempurnaan diri, tidak membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, menghargai pencapaian diri, berikan dukungan-dukungan yang positif untuk diri sendiri dan jadilah versi terbaik dari diri sendiri. Dalam berposes self love kita juga perlu memperhatikan apa yang perlu kita lakukan. Tidak perlu berlebihan untuk memberikan self love kepada diri, dikarenakan akan berdampak yang tidak baik untuk orang lain seperti narsisme dan selfish.

Tonton talkshow lebih lengkap di https://youtu.be/p94EbcNZIbk