PENGARUH WORKPLACE INTERNET LEISURE, WORKPLACE INTERNET LEISURE POLICY, WORKPLACE AUTONOMY ORIENTATION TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN KULON PROGO D.I YOGYAKARTA

Oleh Nadia Pundan Novendriana

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Workplace Internet Leisure, Workplace Internet Leisure Policy, Workplace Autonomy Orientation Terhadap Kepuasan Karyawan Kantor Pertanahan Kabupaten Kulon Progo D.I Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Kantor Peratanahan Kabupaten Kulon Progo D.I Yogyakarta yang berjumlah 82 orang dan sampel yang digunakan 82 orang karyawan dengan menggunakan metode sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Workplace Internet Leisure, Workplace Internet Leisure Policy, Workplace Autonomy Orientation berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Karyawan Kantor Pertanahan Kabupaten Kulon Progo D.I Yogyakarta. Workplace Internet Leisure dengan nilai B (bernilai positif) sebesar 0,321 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Workplace Internet Leisure Policy memiliki nilai B (bernilai positif) sebesar 0,201 dan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan Workplace Autonomy Orientation memiliki nilai B (bernilai positif) sebesar 0,232 dan nilai signifikansi sebesar 0,006.

Kata kunci: Workplace Internet Leisure, Workplace Internet Leisure Policy, Workplace Autonomy Orientation, Kepuasan Karyawan.