UAD Kirim Tim Tapak Suci Mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat ke UPY

Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (Bimawa UAD) pada Sabtu, 19 Agustus 2023, menyelenggarakan pelepasan tim Tapak Suci UAD yang digelar di gedung utama Kampus 4 UAD. Tim Tapak Suci UAD secara simbolis dilepas dan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat UPY Cup IV 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Yogyakarta.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, kemudian Bapak Danang Sukantar, M.Pd., selaku Kepala Bidang Pembinaan Organisasi dan Prestasi Mahasiswa (Pokpresma), dan juga Bapak Zalik Nuryana, M.Pd., selaku pembina Organisasi Ortonom (Ortom) Tapak Suci UAD. Para anggota Tapak Suci yang akan mewakili UAD dan berangkat menuju UPY juga hadir dalam acara tersebut.

Tim Tapak Suci UAD berangkat menuju UPY pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB dengan mengendarai motor. Terdapat 25 orang yang turut berangkat ke UPY, yaitu 16 orang peserta lomba, 9 pendamping dan juga manager. Ajang kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung dari hari Senin, 21 Agustus 2023 hingga hari Jum’at, 25 Agustus 2023.

Dengan harapan yang tinggi bagi timnya, Wahyu Triyanto, mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2020 selaku ketua Ortom Tapak Suci, mengatakan “Harapannya teman-teman dari tim Tapak Suci UAD bisa mendapatkan juara umum, tapi yang paling utama adalah keselamatan dari masing-masing kita, tidak ada yang cidera dan lain-lain.”

Wahyu juga menambahkan pesan untuk timnya, “Silakan bisa saling men-support, karena kita satu itm jangan sampai egois. Jika ada yang bertanding silakan di support, jika ada yang perlu bantuan silakan dibantu”. (nonacarolina)

Penulis: Nona Carolina