Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility di Media Sosial PT L’OREAL
Oleh Swastika Winda Nabilah
Abstrak
Coorporate Social Responsibility merupakan bagian penting perusahaan untuk membangun hubungan baik dengan stakeholder. Sarana menyampaikan pesan komunikasi bisa melalui apa saja, salah satunya adalah Media Sosial. Saat ini CSR perusahaan di Indonesia menggunakan media sosial untuk promosi, membangun citra, memberi informasi kepada khalayak. Kunci utama untuk menjembatani pesan yang tersampaikan diterima baik atau tidak adalah komunikasi. Perlu adanya strategi komunikasi yang dirancang CSR sesuai dengan aspek. Makalah ini mengambil PT L’Oreal sebagai salah satu perusahaan yang memakai strategi komunikasi di media sosial (Youtube, Instagram, Website). L’Oreal menyampaikan informasi program,promosi produk melalui platform media sosial, dengan strategi komunikasi yang baik perlu diketahui bahwa program CSR memberikan dampak positif untuk stakeholder L’Oreal, dengan pesan komunikasi yang tersampaikan dapat diaplikasikan maka program tersebut dianggap sukses dan strategi komunikasi CSR memenuhi aspek yaitu tujuan tercapai, tepat pada sasaran dan pesan tersampaikan.Sehingga PT L’Oreal mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan lain mengikuti kemajuan digital.
Kata Kunci: Coorporate Social Responsibility, Media Sosial, Strategi Komunikasi