Evaluasi Pembelajaran Fisika secara Daring dengan menggunakan Aplikasi Edmodo di SMK Muhammadiyah 1 Bantul
Oleh Ika Anggun Setiani, Arum Aini Rohmah, dan Ariati Dina Puspitasari
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pembelajaran fisika secara daring dengan menggunakan media pembelajaran edmodo. Evaluasi ini dilakukan kepada siswa Kelas X TPM 1, X TMP 2, X TP 1 dan X TP 2 SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan model CIPP (Context,Input,Process,Product). Bentuk penelitian ini adalah dengan diberikannya sebuah angket sebagai Evaluasi yang akan dinilai oleh siswa, hasil angket tersebut nantinya akan diolah datanya guna menilai evaluasi pembelajaran dengan aplikasi Edmodo. Dari 5 pertanyaan yang diberikan, semua data yang diperoleh merupakan data valid, artinya secara keseluruhan pembelajaran fisika menggunakan aplikasi Edmodo dinilai sudah baik jika digunakan pada pembelajaran daring.
Kata Kunci: Daring,Edmodo,CIPP.