Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Management Waktu Belajar Pada Siswa SMAN 1 JETIS
Oleh Rona Oriza Sativa dan Keke Oktina Fik
Abstrak
Management Waktu Belajar merupakan suatu tindakan individu dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sehingga mempunyai waktu yang produktif. Tujuan dari penulisan artikel ini dibuat ialah untuk meningkatkan manajemen waktu belajar pada siswa sehingga waktunya bisa bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia. Ruang lingkup penelitian ini dilakukan di SMAN 1 JETIS dengan subjek sebanyak 10 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian empiris. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini ialah agar peserta didik lebih bisa menggunakan waktunya dengan baik dan tidak terbuang dengan sia-sia dengan hal itu layanan bimbingan kelompok membantu peserta didik dalam management waktu belajarnya.
Kata Kerja: Layanan Bimbingan Kelompok, dan Management Waktu Belajar