Written By :
on : Jumat, 31 Mar, 2017
0

Pendaftaran Seleksi Beasiswa PPA Tahun 2017

INFORMASI DAN PERSYARATAN PENGAJUAN BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA) BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN TAHUN 2017

Kami beritahukan bahwa pada Tahun Anggaran 2017, Kopertis Wilayah V memberikan penawaran beasiswa dikhususkan program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Bagi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang akan mengajukan beasiswa tersebut harap memperhatikan hal-hal berikut:

Ketentuan Beasiswa

Mahasiswa yang dapat mengajukan Beasiswa PPA adalah mahasiswa yang memenuhi ketentuan sebagai berikut :

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada tahun akademik 2016/2017
  2. Belum dinyatakan Lulus s.d. 31 Desember 2017
  3. Terdaftar sebagai mahasiswa S1 minimal semester IV dan dan maksimal semester VI
  4. Indeks Prestasi Kumulatif  ≥ 3.00
  5. Berkelakuan baik, tidak pernah mendapatkan sanksi akademik.
  6. Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa atau sedang mengajukan beasiswa lain periode Januari – Desember 2017
  7. Mahasiswa harus mendaftar melalui Formulir (tutup) dan melampirkan berkas persyaratan (2017 04 03 Berkas Persyaratan PPA 2017). Apabila ada data pendaftaran perlu direvisi/perbaikan, cukup isi ulang formulir pendaftaran dengan data yang baru/benar melalui tautan di point 7.

 

Tahapan Pendaftaran 

No Tanggal Aktifitas
1

 

31 Maret 2017

 

Pengumuman Beasiswa PPA lewat web Bimawa.

 

2

 

31 Maret s.d. 5 April 2017 Jam 12:00 WIB

 

Mahasiswa yang memenuhi ketentuan di atas dapat mengajukan beasiswa dengan mengisi Form Usulan Beasiswa tersebut di atas.

 

3

 

3 s.d. 10 April 2017 maksimal Jam 11:30 WIB Pengumpulan Berkas pengajuan Beasiswa di Kemahasiswaan BIMAWA.

 

Berkas yang dikumpulkan (Khusus bagi mahasiswa yang sudah mengisi form pendaftaran online) :

  1. Permohonan tertulis kepada Direktur Kemahasiswaan Kemristekdikti (form terlampir): 2 rangkap (asli dan fotokopi)
  2. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM): 2 rangkap fotokopi
  3. Printout Kartu Rencana Study (KRS): 2 rangkap
  4. Printout Transkrip Nilai yang disahkan Pimpinan Fakultas dengan IPK minimal 3,00: 2 rangkap (asli dan fotokopi)
  5. Surat Keterangan penghasilan orang tua (form terlampir): 2 rangkap (asli dan fotokopi)
  6. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (form terlampir) : 2 rangkap (asli dan fotokopi)
  7. Surat Rekomendasi dari Pimpinan Fakultas: 2 rangkap (asli dan fotokopi)
  8. Fotokopi Kartu Keluarga: 2 rangkap fotokopi
  9. Fotokopi Buku Rekening Bank: 2 rangkap fotokopi

Syarat Fotokopi Buku Rekening sebagai berikut :

  • Rekening harus atas nama calon penerima beasiswa tahun 2017 (tidak boleh menggunakan rekening milik orang lain)
  • Fotokopi buku rekening harus dilegalisir pada Bank Penerbit
  • Rekening harus dipastikan selalu aktif

Bagi Mahasiswa yang telah menerima beasiswa pada tahun sebelumnya agar tidak melakukan perubahan rekening.

10. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan /atau ekstra kurikuler jika memiliki (sesuaikan dengan yang diisi di portal > Prestasi Mahasiswa): masing-masing piagam/sertifikat 2 rangkap

Catatan :

  1. Pendaftaran online akan dibuka sesuai pada tanggal yang telah ditentukan, pengisian pendaftaran diluar tanggal dan waktu tersebut, data pendaftaran akan kami tolak.
  2. Seleksi Beasiswa PPA dinilai berdasarkan urutan : IPK Paling tinggi, Prestasi Mahasiswa, Keterbatasan kemampuan ekonomi, dst.
  3. Data yang diisikan dalam Form Pendaftaran Beasiswa harus benar dan jujur. Jika ditemukan data yang tidak sesuai dengan yang diisi di Form Pendaftaran Beasiswa , maka berkas tidak akan diproses.
  4. Bagi mahasiswa yang belum ada prestasi tidak perlu mengisi Prestasi Mahasiswa.
  5. Berkas persyaratan beasiswa dibuat 2 bendel: 1 bendel berkas rangkap asli dan lainnya bendel khusus rangkap fotokopi.
  6. Berkas lengkap dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam map warna merah dan telah ditempeli sampul yang telah diisi lengkap, khusus tanda tangan Wakil Rektor dikosongkan, akan diproseskan oleh Kemahasiswaan BIMAWA
  7. Berkas yang sudah masuk BIMAWA tidak boleh diambil kembali atau disusuli berkas persyaratan beasiswa.

Lampiran: Berkas Persyaratan PPA

Yogyakarta, 31 Maret 2017

Ttd

BIMAWA

Share:

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.