Written By :
on : Senin, 2 Jul, 2012
2

Tim-Tim PKM UAD Lolos PIMNAS XXV Tahun 2012

Sebanyak 3 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UAD telah melaksanakan program dengan dana hibah dari Dikti Kemdikbud sejak Februari hingga akhir Mei 2012 ini, kini menuai hasilnya. Mereka berhasil lolos pada Bidang Lomba Utama diajang ilmiah paling bergengsi tingkat nasional, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXV tahun 2012 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 9 – 12 Juli 2012. Tim PKM tersebut meliputi: Pertama, PKM Karya Cipta (PKM-KC) dengan judul Alat Penghitung Jumlah Telur Ikan Gurami Menggunakan Metode Pengenalan Citra karya Zulfikar Alfan Kamil, Meldi Rahma Saputra, Dinan Yulianto (Prodi Teknik Elektro dan Teknik Informatika) dengan Dosen Pembimbing Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng.

Kedua, PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKMM) dengan judul Tenses Smart Tools sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris yang Praktis, Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan bagi Siswa karya Sukemi, Istiana, Islamiyati, M. Takhta Bahtiar (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) yang dibimbing oleh Azwar Abbas, S.Pd., M.Hum.

Ketiga PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKMM) dengan judul Sistem Informasi Kependudukan Kelurahan Sorosutan Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta karya Tri Agtaviana, Muhammad Ari Sulestiyo, Ida Noor Rahma, Hasni Griya Anatasia (Prodi Teknik Informatika) yang dibimbing oleh Lisna Zahrotun, S.T.

Selamat, semoga dapat Berjaya diajang PIMNAS XXV. Bravo UAD

Info PIMNAS XXV dapat dilihat di :

1. Panitia : http://pimnas.umy.ac.id/Beranda/Default.aspx

2. Dikti : http://www.dikti.go.id/

3. Undangan bagi Peserta : Undangan Peserta Pimnas

Share:

2 Comments

  1. Teresa says:

    Roy:Sy tdk membicarkan UR dn YR tp sy hanya mneaomentgri fakta2 yg ada dalam bebrpa Tulisan di SA mengnai KONDISI LK saat ini, yg kebetulan saat ini memang dijabat oleh YR..Sy udh blg di atas, PR3 mencoret nama dgn alsan tdk Seideolgi? Lucu . Orang2 yg dicoret itu adalh Senator UKSW , ketua SMU, Mantan PR3 dn bebrpa Alumni LK, alsn Logisnya dmn?Maslahnya memang bukan hanya masalh pencoretan pembicara, itu hanyalah salah satu, Coba liat ajalah dgn menyimak tulisn2 didlm SA ini scra objektif.Meminta pertimbgn ke PR3 dlm batas2 tertentu, itulah fugsi konsultatif, Klo tidk ada lg fungsi konsultatif, sekalian PR3 dihpus saja .ini bukan intervensi menurt sy. toh jug keptsan ada pada LK tidk dipaksakan.Sekali lg sy blg bhwa ini bukn Soal UR, YR atau R R yg lain, tp klo kondisi LK skrg sperti Fakta2 dlm tulisan ini, Itulah yg Sngat memprihatinkan buat sy sebgi alumni LK.@ Slamet: LIKE THIS,Mgkn otak2 dosen yg pernah demo adalah otak2 sampah juga, makanya mahsiswanya jadi Otak sampah Tp sy tetap tdk setuju klo disebut otak Sampah Kita semua tentu ingin supaya Satya Wacana benar2 baik kembali, jadi klo memang ada diantara kita yang salah belajrlah untuk berjiwa besar dengan minta maaf dan siap menaggung konsekuensinya@ Alska:Hahaha, Klo mhswa tidk bs lg diandalkan untuk membawa perubahn, Ngpain Satya Wacana ada .???Sy kira Satya Wacana karena msh punya harapan pada mahsiswa Damailah UKSW

  2. Auth says:

    apabila saudara anda makeatgnan demo itu tidak intelek .coba anda liat kebanyak senior LK yang bekerja di UKSW saat ini dulu tukang demo semua .rektor sekalipun . selama ini sudah banyak diintervensi (dari zaman UR) sekarangnya baru sadar buktinya mana .? gak ngurus kuliah & prestasi malah siap di DO, karena ngurus LK (kasian orang tua yang biayai saya jadi bertanya2 darimana anda tau soal DO .??? Coba lihat LK sekarang kayak tidak tahu gaya berdiplomasi sebagai bagian dari sistem, yang dilakukan berkoar-koar lewat demo dan dunia maya kayak gini …. ini yang namanya Presideng (memiliki kekuasaan) tapi gaya berpikir dan bertindak sampah (tidak cocok menjadi contoh mahasiswa yang tidak/ belum ber-LK) .memangnya anda tau apa soal diplomasi yang telah dilakukan oleh LK ..apakah cuma tau lewat mulut2 yang tidak bertanggung jawab?atau asal membuat pernyataan?

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.